11.12.10

Belajar bersyukur sama keadaan,sama hidup,sama dunia

Dulu gue susah banget buat yg namanya bersyukur. Dikasih apa mintanya lebih. Karna gue ngerasa 'ngapain cmn dpt segini kl bisa dpt lebih?' tp sekarang gue udh mikir banyak orang yang JAUH lebih ga beruntung dr gue.
Gue itu broken home, dulu gue gak terima,marah,kecewa kalo ngeliat orang yg keluarganya lengkap. Meraka bisa manja2an sama bokapnya sedangkan gue ketemu aja jarang. Tapi gue mikir ngapain gue harus marah? Nyokap gue bisa jadi bokap sekaligus nyokap buat gue. Dia berusaha gak kliatan lemah, tegar ngadepin semuanya. Jadi ya gue juga harus bisa gitu. Gue terima apa aja yang udah Allah kasih buat gue karna gue tau itu pasti yang terbaik. Sekarang pikiran gue ya kita bersyukur aja yang udah ada depan mata. Jalanin apa yang ada hari ini, detik ini. Gausah mikirin yang kemaren dan gausah terlalu banyak harapan sama masa depan, satu jam kedepan, 10 menit kedepan. Jalanin yg terjadi detik ini.
Ngapain punya mobil 10 kalo sekali jalan juga mobil yg dipake satu..
Ngapain punya uang berlimpah tapi hidup kita ga ada bahagia2nya..
Ngapain gue mesti nyeselin bokap-nyokap cerai kalo dengan adanya seorang nyokap gue bisa bertahan hidup sampe sekarang..
Ngapain punya pacar yang gantengnya udah kayak Irfan Bachdim tapi brengsek kalo kita bisa punya cowok yang baik banget,yang ngertiin kita..
Mulai sekarang gue coba bersyukur. Mungkin suatu hari keluarga gue bisa lengkap. Walaupun bukan dengan bokap kandung tapi bahagia.
Atau bisa juga keluarga gue tetep kayak gini tapi bahagia selamanya.
Yang penting gue masih bisa hidup,bisa makan,gak idup di jalan. Gue masih bisa liat keluarga gue senyum dan gak sedih2 itu udh anugrah yang besar banget.
Selama kita bersyukur, segala sesuatu pasti bakal keliatan indah aja. Hidup emang naik turun. Kalo maunya diatas terus ya masuk surga ☺
x.o.x.o tita

No comments:

Post a Comment