13.12.10

"Gue kuat. Gue tegar"

Pernah gak kalian punya masalah yang berat banget. Masalahnya banyak,ga cuman satu. Kalian pendem masalah itu, kalian pendem terus sampe pada satu titik kalian udah ga tahan lagi nyimpennya karna udah terlalu lama dipendem,udah terlalu sakit.Kalian nangis,nangis terus sebanyak banyaknya gatau kapan harus berenti karena senangis nangisnya kalian sakitnya gak ilang,gak pergi. Pikiran kalian tetep tertuju pada masalah itu. Hati kalian nyesek mikirnya.

Gue juga pernah gitu. Nyimpen masalah. Gaada orang yg tau. Gue selalu senyum didepan orang but no one knows that inside I'm dying. Dan sama ada juga satu titik dimana gue udah gatahan nyimpen masalah itu. Gue nangis senangis nangisnya. Hati gue nyesek banget. Nangis itu ga ngilangin nyeseknya. Yang dulunya gue gapernah cerita gue cerita sama banyak temen deket gue karna gue pikir itu bisa ngilangin sedikit sakitnya. Tapi gue salah. It's not working. At all. Tetep aja gue pengen nangis. Tetep nyesek. Sampe kepikiran pengen mati.

Pernah ada temen gue cerita. Dia cowok. Gue tadinya duluan cerita sama dia. Tapi tiba2 dia juga cerita. Dia bilang "gue pengen mati ta. Udah gaada gunanya gue idup" gue mikir. Apa masalah yang bikin ini orang sampe segininya. Karna yang gue tau cowok selalu pengen keliatan tegar depan cewek. Tapi dia mau aja bilang kayak gitu. Lalu saat itu gue tanya dia kenapa. Ternyata itu masalah keluarga. Dia terlalu di kekang,semua masalah di arahin ke dia,dia gaboleh pergi2. Jadi gue bilang sm dia "itu pasti karna mereka terlalu sayang sama lo" tapi dia ga peduli. Dia tetep pengen mati. Dia cerita dulu nyokap-bokapnya mau cerai,tapi dia cegah sampe dia ribut sama bokapnya.Dia sempet mau bunuh diri. Gue mikir apa yang bisa gue lakuin buat nyemangatin dia. Sedangkan kondisi dia sama gue sama2 lagi banyak masalah. Tau2 muncul di kepala gue pikiran. Gatau dateng darimana pokoknya itu bikin gue semangat lagi. Gue bilang itu ke dia dan dia mau nurut. Dia udah mulai semangat. Dia bilang makasih ke gue.

Sebenernya gue jg berterimakasih sama temen gue itu. Gara2 dia gue jadi kepikiran sesuatu yang bikin gue semangat. Tadinya gue pengen mati,karna mungkin dengan mati nyeseknya ilang,masalahnya pergi. Gue capek nangis jadi gue mikir gitu, Tapi gue mikir lagi ngapain gue mati sekarang? Gue masih kecil,masih banyak petualangan yang harus gue lewatin. Kalo gue berenti sampe disini mungkin dunia,alam bakal ketawa dan bilang "Haha jadi segitu doang kekuatan lo". Kalo gue mati apa yang bakal gue bawa? Bolehlah kalo gue solat udah bener,udah full gabolong bolong. Bolehlah kalo gue udah bahagian keluarga gue,udah bisa ngasih gaji gue ke nyokap,udah bisa ngeliatin ke nyokap kalo gue berhasil. Nyokap udah teriak "Bangga banget punya anak kayak Tita" dan lalu meluk gue. Kalo gue mati gue tambah nyusahin nyokap aja. Nyokap pasti sedih kehilangan anaknya. Ibu mana sih yang ga sedih liat anaknya mati? Bunuh diri pula. Bunuh diri kan buka takdir. Kita mutusin takdir hidup kita sendiri. Pasti ibu kita akan ngerasa gagal. Dia gatau apa masalah yang kita punya sampe ngelakuin bunuh diri. Dia mikir. Dia bisa juga nyalahin dirinya sendiri. Makanya gue  gamau mati. Setelah punya pikiran ini,gue ga nangis lagi,gue langsung tegar. Gue yakin pasti Allah ngelakuin ini semua cuman mau tau seberapa tegarnya gue. Apa gue masih sayang sama Dia kalo Dia kasih gue masalah yang banyak. Apa gue masih bisa bersyukur di tengah2 banyaknya masalah. Lalu gue senyum,gue inget muka nyokap,gue lupain masalah itu dan yang pasti gue hapus air mata gue.

Sometimes a lot of trouble will make you stronger. Jadi seberat apapun masalah kalian, senyum dan bilang "GUE KUAT,GUE TEGAR"

-tita- 

No comments:

Post a Comment